Kamis, 19 September 2019

4 KUNCI SUKSESKAN AKREDITASI : KERJA KERAS, KERJA IKHLAS, KERJA CERDAS , KERJA TUNTAS




Jelang penilaian akreditasi SNARS (November 2019)  dan JCI (akhir Januari 2020) RSMH Palembang menerima bimbingan dari Tim Kementerian Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Pusat dr.Cipto Mangunkusumo Jakarta pada Selasa  - Kamis (17-19/09).  Kelima orang surveyor dari RSCM yaitu Dr.dr.Ratna Dwi Restuti,Sp.THT-KL (K), dr.CH Soedjono,Sp.PD,K-GER. Dr.dr.Hervita Diatri,Sp.KJ (K), dr.Dra.Rina Mutiara,Apt, M.Pharm, NS.Gortap Sitohang,S.Kep dan dua orang dari Tim Kemkes dr.Irna Lidiawati,MARS dan Drg.Tiarny Sianturi,MARS. Kelima Surveyor dari RSCM dan  Kemkes akan melakukan penilaian terhadap standar regulasi dengan telusur dokumen dan telusur lapangan.
Pada kesempatan acara exit Conference (19/09) di Aula Utama disampaikan hasil telusur dokumen dan lapangan, salah satu surveyor dr.Hervita menyampaikan bahwa temuan yang ditemukan agar menjadi pembelajaran dan lakukan perbaikan dengan cepat. Regulasi yang baik tentunya diikuti dengan kepatuhan yang baik pula, dengan adanya regulasi agar  membiasakan bekerja sesuai dengan standar  dan menjadikan budaya kerja. Sebagai  contoh pada indikator mutu Isqua 2018 lebih peduli pada proses pemenuhan standar dan melakukan upaya tindaklanjut.
Dalam kesempatan yang sama , Direktur Utama RSMH dr.Mohammad Syahril, Sp.P,MPH mengatakan bahwa RSMH merupakan satu kesatuan , diharapkan agar semua unit dapat bekerjasama dan bersemangat untuk memberikan yang terbaik dalam penilaian akreditasi nanti, target utama adalah setiap unit berusaha tidak menjadi penyumbang temuan. 4 kunci utama mencapai sukses akreditasi  yaitu Kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas. Bila standar akreditasi tercapai maka sudah pasti keselamatan pasien yang menjadi penilaian utama  akan terpenuhi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar