Senin, 14 Mei 2018

DIREKTUR UTAMA RSMH PAPARKAN SISRUTE


DIREKTUR UTAMA RSMH PAPARKAN SISRUTE
Sistem rujukan melalui Sisrute diharapkan pasien tidak terlantar.

Rapat koordinasi dan Workshop Penguatan Pelayanan Kesehatan di Layanan Primer dalam mewujudkan Palembang sehat , Palembang emas dan mensukseskan Asian Games 2018
Bertempat di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang pada Selasa (15/5/2018) yang dihadiri oleh Pjs.Walikota Palembang diwakili oleh staf ahli Staf Ahli pemerintah sosial kesehatan masyarakat Kasarudin, S.Sos, MSi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, Direktur Utama RSUP dr.Mohammad Hoesin Palembang, Kepala BPJS cab.Kota Palembang dengan peserta workshop Kepala  Puskesmas Kota Palembang, Dokter gigi dan Dokter Umum di Layanan Primer, serta para undangan lainnya. Tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi dalam  peningkatan kualitas kesehatan masyarakat kota Palembang.

Direktur Utama RSMH Palembang dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut didampingi oleh Kepala Instalasi SIRS Wijaya,Sp.d, MPd memberikan paparan tentang Sistem Rujukan Terintegrasi (SISRUTE) yang saat ini sedang disosialisasikan oleh RSMH sebagai RS Vertikal Kemenkes RI dan Rujukan Nasional. Saat ini kota Palembang sedang mengarah ke sistem smart city demikian pula dengan RS atau Puskesmas dan layanan kesehatan lainnya akan menerapkan Smart health care, dengan terintegrasi dalam suatu sistem yang bernama SISRUTE. Dengan Memantapkan sistem rujukan melalui Sisrute sehingga diharapkan pasien tdk terlantar. 

Prinsip penerapan sisrute adalah terintegrasi dan berjenjang, Memudahkan rs baik yg dirujuk mau pun yg merujuk.

Sejak tahun 2016 sampai sekarang  SISRUTE telah berjalan dan Data pasien tersimpan dan RSMH sebagai RS rujukan siap melaksanakan sistem rujukan terintegrasi.
( Humas RSMH)

1 komentar: