Sabtu, 30 Juni 2018

Tim RSMH berikan pelatihan di RSUD Muaro duo


DI RSUD MUARO DUO TIM RSMH MEMBERIKAN PELATIHAN
PMKP (PENINGKATAN MUTU DAN KESELAMATAN PASIEN)


Peningkatan mutu pelayanan rumah sakit menjadi isu utama dalam pembangunan kesehatan baik dalam lingkup nasional maupun global. Hal ini didorong karena semakin besarnya tuntutan terhadap organisasi pelayanan kesehatan untuk mampu memberikan pelayanan kesehatan secara prima terhadap konsumen. Dalam pengembangan masyarakat yang semakin kritis, maka mutu pelayanan rumah sakit akan menjadi sorotan baik untuk pelayanan medis, maupun bentuk pelayanan lainnya. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam peningkatan mutu pelayanan rumah sakit adalah sumber daya manusia atau human resources.

Sebagai Rumah Sakit Rujukan Nasional 5 Provinsi RSMH Palembang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan untuk memberikan bimbingan dan pelatihan PMKP (Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien ) bagi Rumah Sakit jejaring
Jum’at 29 April 2018 Tim RSH Palembang dipimpin oleh Fraulin Plasmey, S.Kep,Ners memberikan Workshop di RSUD Muaro duo seolama 2 hari  dengan  Nara sumber : 
1. Fraulin Plasmey, S.Kep,Ners
2. Okom rindi astowo,S.Kep,Ns,M.Kes.,
3. Benny Darori, SKM,MKM, 
4. Agnes Maulida Yusuf,SKM

Pelatihan PMKP ini diikuti oleh Direktur, seluruh jajaran pimpinan dari Kasie sampai Ka. Ruangan RSUD Muara Duo. Direktur RSUD Muaro Duo dr. Meri Astuiti menyambut baik workshop ini selain sebagai  pengembangan SDM dalam upaya untuk peningkatan mutu dan keselamatan pasien dan juga termasuk salah satu jenis pelatihan yang dipersyaratkan dalam akreditasi rumah sakit yakni dalam elemen penilaian PMKP/QPS-1. Dalam elemen tersebut, disebutkan bahwa staf rumah sakit harus diberikan pelatihan untuk ikut serta dalam program peningkatan mutu dan keselamatan pasien rumah sakit.

Fraulin Plasmey, S.Kep, Ners menyatakan Workshop ini sangat berguna untuk mempertahankan profesionalisme setiap staf. Dalam jangka pendek workshop merupakan suatu cara yang cukup strategis dalam membantu upaya peningkatan SDM di rumah sakit. Program PMKP ini  dapat mendorong staf untuk meningkatkan serta mempertahankan profesionalismenya, sehingga akan berdampak pada kinerja staf dan pada akhirnya akan dapat meningkatkan mutu pelayanan di rumah sakit.
Sebelumnya kegiatan ini sudah dilakukan hampir di seluruh RSUD di daerah sumatera selatan diantaranya RSUD Kayu Agung, RSUD Talang Ubi, RSUD Lahat, RSUD Banyuasin dll. ,. Pungkasnya !

(Okom-RSMH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar