Selasa, 12 Juni 2018

Pelayanan di RSMH tidak Pernah Libur


Pelayanan di RSMH tidak Pernah Libur

Moment lebaran adalah moment yang sangat tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Di hari libur panjang Lebaran ini, misalnya, banyak orang yang tak bisa menikmati libur bersama keluarganya khususnya para petugas yang berkerja di sektor pelayanan publik

Salah satunya  pekerja Profesi Kesehatan meskipun libur bersama dan cuti lebaran tetap saja menjalankan kewajibannya. dalam memberikan pelayanan kesehatan dengan tidak mengenal waktu libur semua petugas harus standbay. 

Tugas dan tanggung jawabnya sebagai tenaga  kesehatan di rumah sakit saat lebaran merupakan kewajiban serta  dedikasi dan loyal terhadap pekerjaan, mendahulukan kepentingan publik diatas kepentingan pribadi.

Bayangkan jika seluruh pekerja rumah sakit libur, tak ada yang melayani jika ada masyarakat yang sakit dan ingin berobat ke rumah sakit. 

Para tenaga medis di RSUP Mohammad Hoesin (RSMH) juga merasakan hal yang sama. terlebih bagi mereka yang bertugas di kawasan mayoritas beragama Islam. Di kota Palembang misalnya
Salah satu staf administrasi RSMH, Salbiah yang harus tetap bertugas untuk melayani adminitasi pasien mengaku tetap senang menjalani tugas seperti biasanya. "Suatu kebahagaian juga dapat melayani masyarakat," ujarnya. 

Memang diakuinya pasien yang datang daat cuti lebaran tidak sebanyak di hari biasa. "Sehari bisa 200-250 pasein yang datang ke RSMH," tambahnya.

Gepi, Petugas kemanan RSMH juga tidak ikut meraskan cuti lebaran bersama keluarga, dia harus tetap piket jaga keamanan. "ya kalau lagi tugas tidak bisa ditinggalkan, meski lebaran sekalipun, karena harus mikul tanggung jawab," kata dia.

"Pastinya sedih mendengar takbir, sementara kita masih bertugas, sementara saat lebaran sepi" kata warga Plaju, Palembang ini.

Hal yang sama juga dirasakan oleh, dr Rani Windiyati. Sebagai Duty Manager dirinya harus memastikan pelayanan rumah sakit selama lebaran harus berjalan dengan baik.
"Memang tugas kita melayani pasien, meski suasana lebaran kita juga harus tetap totalitas," tambahnya


RSMH Palembang  tetap buka layanan IGD selama 24 jam. "IGD kita siapkan lima dokter jaga, diantaranya spesialis dalam, bedah, anak, kebidanan-kandungan, dan anestesi," ujarnya lagi.

Sehingga dia berharap dengan dibukanya Poli Siaga dan IGD 24 jam selama libur nanti, dapat melayani masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan. "Artinya masyarakat yang membutuhkan layanan dapat berobat ke RSMH," pungkasnya.
( Humas RSMH)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar