Rabu, 27 Juli 2016

"Peduli Kanker Kepala Leher"



"Yuk Peduli Kanker Kepala Leher"


Dalam mendukung kegiatan Hari Kanker Kepala Leher 
Sedunia Tahun 2016 pada hari Rabu tanggal 27 Juli 2016 RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang bekerjasama antara Instalasi Pelayanan Pelanggan,PKRS dan Humas dengan team Onkologi Terpadu RSMH Palembang, melakukan edukasi ke masyarakat agar turut peduli terhadap kanker kepala leher dengan kegiatan membagikan flyer ke pasien dan pengunjung di Gedung Public Hall RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang.


 


 
Penyakit kanker kepala leher  adalah kanker ke 5 tersering di dunia. Penderita pada stadium awal kanker kepala leher memilki kualitas hidup yang lebih baik setelah perawatan bila dibandingkan dengan pasien stadium lanjut.     
                   
Kanker kepala leher meliputi :
 a.Kanker Nasofaring merupakan keganasan yang muncul   pada daerah nasofaring (area   di atas tenggorok  dan di belakang hidung)
 b.Kanker Laring merupakan keganasan yang muncul pada daerah laring (area diantara pangkal lidah dan trakea), dimana di area ini terdapat pita suara.
c. Tumor Orbita adalah pertumbuhan yang tidak terkontrol dari sel-sel pada rongga mata

d.  Kanker Tyroid
 Tyroid adalah suatu kelenjar berbentuk kupu-kupu yang terletak di leher bagian   bawah.Tyroid berfungsi memproduksi hormon yang penting bagi metabolisme tubuh.

                                                

  
Salah satu masalah terbesar dalam penanggulangan kanker kepala leher adalah banyaknya informasi yang kurang dapat dipertanggungjawabkan tersebar di masyarakat. Salah satu upaya penting dilakukan untuk mengatasi permasalahan kanker kepala leher di Indonesia adalah dengan menerapkan pola hidup sehat.


Dengan peringatan Hari Kanker Kepala Leher Sedunia Tahun 2016 ini, marilah kita tingkatkan kepedulian bersama agar kesehatan masyarakat semakin meningkat. “ WE CAN. I CAN “

-     Humas RSMH Palembang   -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar