Selasa, 19 Juli 2016

WORKSHOP HOSPITAL SUPERVISORY MANAGEMENT RSUP Dr. MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG




WORKSHOP HOSPITAL SUPERVISORY MANAGEMENT
RSUP Dr. MOHAMMAD HOESIN PALEMBANG

Dari seluruh lembaga yang ada dimasyarakat, rumah sakit adalah lembaga yang paling memerlukan managerial skill, kepemimpinan dan pelayanan prima. Berkaitan dengan hal ini, RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang menyelenggarakan acara Workshop Hospital Supervisory Management pada tanggal 19 sampai dengan 20 Juli 2016 di Aula Gedung Utama RSMH Palembang yang  dibuka langsung oleh Direktur Utama RSMH Palembang Dr. Mohammad Syahril, Sp.P, MPH didampingi narasumber Ary Gunawan Murtomo dan Sutan M Firmansyah dari  PT. Bio Axion Healthindo Jakarta.

Dalam materi Workshop Hospital Supervisory Management para leader rumah sakit diharapkan dapat  meningkatkan kemampuan supervisi, memperbaiki sifat profesionalisme dan mampu menyediakan perlengkapan pelayanan untuk meningkatkan kemampuan melakukan supervisi. Kunci sukses dalam tugas sebagai supervisor harus memberikan motivasi kepada staf, memberikan umpan balik, dapat menyelesaikan masalah atau problem yang dialami team/staf, meningkatkan komunikasi dan saling memberikan informasi dengan karyawan, menyatukan kekuatan karyawan dengan kreteria tertentu untuk mencapai GOAL dan bertenggungjawab dalam memberikan pelatihan dan meningkatkan keterampilan karyawan/staf.

Para leader sebagai supervisor harus dapat memutuskan cara terbaik untuk menggunakan sumber daya bisnis untuk menghasilkan barang atau menyediakan layanan/ jasa secara efisien dan efektif yang mencakup 6 komponen yaitu karyawan, peralatan, material, metoda, pasar dan uang . Efisien adalah melakukan tugas dengan cara yang tepat, mengacu pada hubungan antar input dan output dan efektif yang dimaksud adalah melakukan tugas yang tepat dalam pencapaian tujuan organisasi.

Sebagai supervisor harus memiliki prinsip manajemen yang dapat membuat dan menentukan suatu pekerjaan (GOAL) yang sulit menjadi mudah dipahami, mudah dimengerti, mudah dikerjakan dan mempunyai hasil yang sempurna serta menjamin semua proses pelayanan atau aktivitas rumah sakit, artinya tidak ada hambatan dalam proses layanan seperti keterlambatan dalam penyediaan obat-obatan, penyediaan layanan pemeriksaan penunjang, komplain pelanggan dan lain-lain.

Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi para profesional yang memiliki kepemimpinan yang kuat bekerja dirumah sakit yang kita cintai ini .

-        -    Humas RSMH Palembang -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar