Selasa, 19 Juli 2016

Halal bihalal Keluarga Besar RSMH Plg




Halal Bihalal Keluarga Besar RSMH Palembang

Apel pagi digelar di lapangan gedung utama RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang pada Senin , 18 Juli 2016, dengan Pembina apel Direktur Utama Dr.Mohammad Syahril, Sp.P,MPH dihadiri oleh jajaran Direksi , pejabat Sruktural dan Fungsional serta Karyawan/i  RSMH.
Masih dalam rangka hari raya Idul Fitri 1437 H dalam amanatnya dr.Syahril  atas nama Direksi mengucapkan  Minal Aidin Walfaidzin kepada seluruh peserta apel pagi serta tidak lupa pula memberikan apresiasi  kepada seluruh karyawan/ti, dokter on site, residen jaga, koas serta paramedis yang telah berdedikasi tetap menjalankan tugasnya selama  libur hari raya Idul Fitri 1437 H. Pada awal bulan Juli telah dimulai pembangunan gedung 8 lantai yang nantinya akan menjadi icon RSMH yang disebut Gedung Pelayanan Terpadu Rujukan Nasional, pembangunan tersebut ditargetkan akan memakan waktu selama 2 tahun, selama kurun waktu 2 tahun  semua unit agar mengatur pelayanan lainnya tetap  berjalan dengan baik, ini tentunya butuh koordinasi semua unit terkait sehingga pembangunan dapat selesai  pada waktunya. Mengingatkan kembali bahwa inisial survey JCI akan dilaksanakan pada 28 November 2016 sehingga waktu efektif menjelang penilaian kuranglebih 4 bulan  lagi untuk itu diharapkan agar semua unit dapat bekerjasama dengan baik , menerapkan dan menindaklanjuti  hasil temuan mock survey pada bulan April kemarin.Diperlukan komitmen besar dari seluruh pegawai sehingga RSMH  bisa menjadi Rumah sakit yang menerapkan standar mutu dan keselamatan pasien.
Di hari yang sama, dalam rangka hari raya Idul Fitri 1437 H, Keluarga besar RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang mengadakan acara Halal Bi Halal  bertempat di Aula Gedung Utama RSMH Palembang. Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama beserta jajaran, Assisten III Bidang Kesra  Pemprov. Sumatera Selatan, Ka.Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan , Ketua Dewan Pengawas beserta anggota, Para Direktur RS Jejaring Se-Kota Palembang, Kepala BBLK,  Mitra Kerja RSMH dan para undangan lainnya serta diikuti pula oleh karyawan karyawati RSMH Palembang.
Acara dimeriahkan dengan tampilan  Tim Hadroh Mubasyir Qolbi Sultan Agung dari Masjid Sultan Agung 1 ilir Palembang, dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran yang disampaikan oleh Sdr.Zulpan . Amk.
Dalam kata sambutannya Direktur Utama RSMH Dr.Mohammad Syahril, Sp.P,MPH mengatakan bahwa kegiatan Halal Bi Halal ini diadakan dalam rangka Hari raya Idul Fitri 1437 H sekaligus mempererat silahturahmi antar Instansi dan para pegawai di RSMH, selain itu kegiatan ini dapat pula sebagai bentuk kolaborasi maupun sinergi dalam berkoordinasi dan saling memberikan dukungan untuk terus berbenah diri memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat luas. 
Hadir dalam kegiatan Halal BiHalal tersebut perwakilan Pemprov. Sumsel, Asisten III bidang Kesra Drs.Ahmad Najib,MM , dalam sambutannya najib mengatakan bahwa Palembang akan menjadi  tuan rumah perhelatan agenda olahraga internasional Asian games, event ini membutuhkan dukungan dari semua elemen termasuk pihak rumah sakit pemerintah yaitu RSMH. Apalagi RSMH sudah menjadi rumah sakit rujukan lima provinsi karena itu RSMH termasuk salah satu dari lima rumah sakit  yang akan menjadi RS rujukan pasien saat pelaksanaan Asian Games.
Prof.DR.dr.Yuwono, M.Bio.Med sebagai pemberi
tausiah kegiatan Halal  Bi Halal mengambil dari Surah Al-Mukminun ayat 1-13 yang artinya mereka adalah orang-orang yang mewarisi, banyak orang yang memimpin tetapi  tidak mempunyai warisan , warisan yang dimaksud adalah hati yang bersih. Oleh sebab itu pada hari ini RSMH mengadakan kegiatan Halal Bi Halal tidak lain tujuannya adalah agar sebagai manusia yang beriman kita  membangun hati yang bersih dimulai dari yang paling kecil yaitu keluarga.





Acara diakhiri dengan  saling bermaaf-maafan dan bersalam-salaman dengan seluruh  tamu serta para pegawai RSMH, semoga tali silahturahmi ini tetap terjaga dan di hari  yang fitri kita terlahir kembali menjadi manusia yang suci dari dosa, Taqabbalallahuminna Wa Minkum Shiyamana Wa Shiyamakum Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

 Suhaimi/ Yeri ( Humas RSMH) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar