Jumat, 17 Februari 2017

SIRS RSMH MENERIMA PENGHARGAN DARI KEMENKES



SIRS RSMH PALEMBANG MENERIMA PENGHARGAN

Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin Palembang mendapatkan penghargaan Nasional, kategori rumah sakit  yang aktif dalam implementasi IT di lingkungan Kementerian Kesehatan R.I. Hal itu di kemukan oleh Direktur Direktur Utama RSMH, Dr. Mohamamd Syahril Sp.P, MARS pada saaat pelaksanaan upacara Bendera Jum’at 17 Februari 2017 di Halaman Gedung Utama  RSMH. 

Kapala Instalasi SIRS RSMH Palembang Wijaya, M.Pd saat menerima Sertifikat menyatakan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan ini merupakan hasil kerja keras bersama dengan harapan dapat menjadi motivasi untuk terus berkarya dan berinovasi

SIRS adalah  Pelaporan Data Ruma Sakit yang Berbasis Online,sehingga lebih cepat dan mudah, serta Infromasi yang di dapatkan lebih uptodate. Aplikasi SIRS berbasis Online,untuk itu setiap rumah sakit harus terlebih dahulu melakukan registrasi di situs resmi Direktorat Jendral Bina Upaya Kesehatan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. 


 ( Laporan A. suhaimi. Humas RSMH

RAKER RSMH HARI KE 2

RAPAT KERJA HARI KE - 2 
RSMH PALEMBANG

Pada hari kedua Rapat Kerja Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin Palembang Jum'at 17 Februari 2017, di Hotel Daira Palembang  Masing-masing jajaran direktorat mengevaluasi kinerjanya pada Tahun 2016 dan membuat target-target yang akan dicapai pada Tahun 2017

Hari kedua ini merupakan hari terakhir Rapat Kerja Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin Palembang.  Direktur Utama RSMH Palembang secara resmi menutup Rapat Kerja Rumah Sakit Umum Dr. Mohammad Hoesin Palembang tahun 2017  beliau  mengharapkan agar mulai besok para leader dapat melakukan efisiensi dan produktifitas semaksimal mungkin 

Pelanggan memerlukan pelayanan yang memuaskan, hanya pelayanan yang memuaskan yang bisa membuat pelanggan bertahan

Semoga RSMH Palembang tetap menjadi Rumah Sakit terdepan dalam pelayanan di Sumbagsel

 (A. Suhaimi ( Humas RSMH)
Pelanggan memerlukan pelayanan memuaskan. Hanya pelayanan memuaskan yang bisa membuat pelanggan berkualitas tetap bertahan. - See more at: http://www.bijakkata.com/2014/06/Pelayanan-memuaskan-kata-Mutiara-Bijak.html#sthash.CoHioUZS.dpuf
Pelanggan memerlukan pelayanan memuaskan. Hanya pelayanan memuaskan yang bisa membuat pelanggan berkualitas tetap bertahan. - See more at: http://www.bijakkata.com/2014/06/Pelayanan-memuaskan-kata-Mutiara-Bijak.html#sthash.CoHioUZS.dpuf

Rabu, 15 Februari 2017

RAKER RSMH PALEMBANG TAHUN 2017

RAPAT KERJA RSMH TAHUN 2017
"Produktivitas dan Efisiensi untuk Pengembangan RSMH dan Kesejahteraan Pegawai”

Rumah Sakit Umum Dr. Mohammad Hoesin Palembang mengadakan Rapat Kerja  selama 2 (dua) hari  Tanggal 16-17 Feb 2017 di Hotel Daira Palembang. Rapat Kerja ini dibuka oleh Direktur Utama RSMH Palembang,  Dr. Mohammad Syahril, Sp.P. MPH dengan tema “Produktivitas dan Efisiensi untuk Pengembangan RSMH dan Kesejahteraan Pegawai”. Rapat kerja ini dihadiri oleh Dewan Pengawas RSMH, seluruh Jajaran Direksi, Pejabat Struktural dan Fungsional.

Direktur Utama RSMH Palembang dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa selain harus meningkatkan Produktifitas Leadership Managerialship namun perlu juga meningkatkan Entrepreneurship . Entrepreneurship/kewirausahaan merupakan suatu kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda

RSMH Palembang merupakan rumah sakit yang besar memiliki sumber daya manusia yang unggul, memiliki aset yang banyak juga  memiliki peluang yang besar, hal tersebut bila dikelolah dengan baik maka RSMH Palembang dapat menjadi rumah sakit yang kaya sehingga kesejahteraan karyawan dapat ditingkatkan.

Rapat Kerja RSMH Palembang ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh RSMH untuk melakukan evaluasi program Tahun 2016 dan merumuskan  Program Kerja Tahun 2017 
Dengan Pelaksanaan Rapat Kerja ini diharapkan akan menghasilkan rumusan kebijakan pelaksanaan program kerja dalam percepatan target yang akan dicapai

 (A.suhaimi-HumasRSMH)

.






INSTALASI RADIOLOGI


                           INSTALASI RADIOLOGI RSUP DR. M. HOESIN PALEMBANG

Salah satu unit kerja di RSUP Dr. Mohammad Hoesin adalah Instalasi Radiologi yang merupakan unit pelayanan Radiodiagnostik dan Radioterapi.
Instalasi radiologi sebagai salah satu penunjang diagnostik memiliki peranan yang besar dalam menentukan diagnosa suatu penyakit, disamping adanya resiko bahaya karena penggunaan sumber radiasi pengion dan atau sumber radiasi aktif lainnya, baik terhadap pekerja pasien maupun lingkungan. 
Pelayanan di Instalasi Radiologi terdiri dari 2 sub pelayanan yaitu Sub Radiodiagnostik dan Sub Radioterapi, meliputi :
1.    Pelayanan Sub Radiodiagnostik
Sub Radiodiagnostik saat ini telah menjadi Center of Digital Radiology (Pusat Radiologi Digital) yang dapat melayani semua jenis pemeriksaan diagnostik  dengan radiasi pengion, menggunakan
Computed Radiography (CR)
- Digital Radiography and Fluoroscopy (DRF)
- Multi Slice Computed Tomografi (MSCT) 16 slice dan 128 slice
- Mammografi
- USG 3-Dimensi dan Doppler
-Magneted Resonance Imaging (MRI) 0,4 Tesla dan 1,5 Tesla.

 Didukung oleh teknologi Radiology Information System, yaitu Picture Archiving Communication System (PACS) yang menghubungkan Sistem Informasi Rumah Sakit dengan Radiologi. Hal ini memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa radiologi dalam mengakses hasil pemeriksaan.
2.    Pelayanan Sub Radioterapi.
Sub Radioterapi memberi pelayanan radiasi eksterna yaitu pengobatan penyakit keganasan / kanker dengan menggunakan Radiasi pengion Cobalt-60 dari luar tubuh, dengan menggunakan teknik 2D-RT (2-Dimensional Radiation Therapy) dan 3D-CRT (3-Dimensional Conformal Radiation Therapy). Teknik 3D CRT menggunakan CT Simulator untuk mendapatkan gambaran volume tumor secara detail dengan rekonstruksi planning 3 dimensi pada komputer software TPS (Treatment Planning Sytem)  sehingga efek samping radiasi minimal dan dosis tumor maksimal.#humas(sumber:radiologi)

Minggu, 12 Februari 2017

PELATIHAN ARBITRASE DAN ALTERNATIF PENYELESAIAN SENGKETA



PELATIHAN ARBITRASE DAN ALTERNATIF PENYELESAIAN SENGKETA

Tuntutan masyarakat yang semakin kompleks akan pelayanan kesehatan sehingga rentan terjadinya complain terhadap pelayan kesehatan, sehingga dibutuhkan pegawai yang kompeten, berintegritas dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip norma dan etika, sehingga akan memperkecil tingkat keluhan pelanggan sebagai pengguna jasa layanan kesehatan, karena tidak menutup kemungkinan kesalahan atau  kelalaian kecil yang terjadi dalam memberikan jasa layanan akan menjadi permasalahan besar.

Pelatihan arbitrase dan alternative penyelesaian sengketa diharapkan mampu menjamin kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi pelayanan kesehatan yang harmonis dan kondusif sesuai dengan ketentuan perundang-undangan serta menigkatkan kompetensi seluruh leader dan managerial rumah sakit dalam mengatasi permasalahan dan sengketa medis sehingga dapat meningkatkan citra, mutu dan kredibilitas RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang dimata masyarakat serta mempercepat pencapaian visi dan misi rumah sakit.
Selain itu dengan adanya pelatihan ini diharapkan agar seluruh leader dan managerial RSUP Dr.Mohamamd Hoesin Palembang mempunyai acuan dan mampu mengambil keputusan yang tepat dan cermat  dalam menyelesaikan sengketa medis baik di dalam maupun diluar rumah sakit  Dr.Mohammad Hoesin Palembang.
Pada hari Senin / 13 Februari 2017 bertempat di Instalasi Diklat RSUP Dr.Mohamamd Hoesin Palembang, diadakan pelatihan Arbitrase dan alternative penyelesaian sengketa bagi para Leader dan Managerial di RSMH Palembang. Pelatihan ini akan berlangsung dalam 2 hari kedepan, dengan narasumber  DR.Nurjihad, SH,MH (Advokad dan Dosen Bidang Hukum) serta para fasilitator dari KANAKA Trainng Consulting & Outbound Yogyakarta.
Materi yang akan disampaikan antara lain :
-          Pengantar alternative penyelesaian sengketa
-          Negosiasi, Mediasi dan Konsiliasi
-          Pengantar dan perjanjian  arbitrase
-          Prosedur dan mekanisme pelaksanaan arbitrase
-          Putusan arbitrase dan eksekusinya
-          Pembatalan putusan arbitrase
-          Contoh klausula arbitrase, latihan , studi kasus dan Diskusi.

Selamat mengikuti pelatihan Arbitrase Dan Alternatif Penyelesaian Sengketa kepada peserta, semoga dengan ilmu yang didapat dapat diimplementasikan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.#Humas.

Rabu, 08 Februari 2017

RSMH Kembali Menyapa Pelanggan



"RSMH Menyapa Pelanggan"



Pada hari ini Kamis 09 Februari 2017 bertempat di taman CFC, RSMH Palembang  kembali menyapa pelanggan dalam  salah satu program kerja dari  Instalasi Pelayanan Pelanggan, PKRS dan Humas yaitu “RSMH Menyapa”. Kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan yang melibatkan Jajaran Direksi serta para pengunjung di RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang.
RSMH Menyapa pada hari ini dibuka oleh dr. Herningsih, M.Kes yang mewakili Direktur Utama RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang, didampingi Koordinator Pelayanan Pelanggan Endang Rosidah Ningsih, SST, Koordinator Humas Usni Darmiani, SPd, M.Si dan Koordinator PKRS Sri Atika,SKM serta staf Instalasi Pelayanan Pelanggan, PKRS dan Humas.



Dalam kegiatan ini para pengunjung dapat bertanya, memberikan saran dan masukan terhadap pelayanan yang diberikan oleh RSMH Palembang. Diantara pengunjung yang bertanya banyak pula yang memberikan masukan, diantaranya menyampaikan saran agar pendaftaran pasien yang akan berobat tidak terlalu lama antrinya, sehingga pasien dapat langsung mendapatkan pelayanan. Endang Rosidah Ningsih mengatakan saat ini RSMH Palembang sedang dalam proses pembangunan Gedung Pelayanan Rujukan Nasional yang diharapkan dengan dibangunnya gedung baru ini antrian pasien tidak menumpuk disatu tempat, dan selain itu di RSMH Palembang telah menerima pendaftaran melalui online "sirs.yankes.kemkes.go.id/antrian" bagi pelanggan yang akan berobat di RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang melalui yang dapat membantu mengurangi antrian pendaftaran dan mempermudah bagi pelanggan yang berobat dari jauh atau luar kota, begitupun dengan permasalahan kamar yang selama ini banyak  dikeluhkan masyarakat . RSMH Palembang terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang lebih nyaman serta memenuhi standar bagi para pelanggan.


Selain itu juga dengan adanya rumah singgah yang berada dikomplek RSMH Palembang di sediakan untuk pasien yang berasal dari luar kota. Diharapkan rumah singgah ini dapat dipergunakan dan membantu  pasien dan keluarga  dari luar kota yang ingin berobat dan membutuhkan pelayanan di RSMH Palembang.
Semua masukan dan harapan yang disampaikan tentunya  harus didukung oleh semua pihak agar RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang dapat lebih baik dalam  memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tentunya sesuai standar mutu dan keselamatan  pasien.

- @ IP3Humas.RSMH Palembang -