Senin, 02 Desember 2019

PENGEMBANGAN KOMPETENSI BENDAHARA MELALUI SERTIFIKASI


DIKLAT DAN SERTI FIKASI BENDAHARA PENGELUARAN



Peningkatan kompetensi SDM Pengelola Keuangan Dalam Mewujudkan Keuangan Pemerintahan Yang Bersih dan Berwibawa melalui kegiatan Diklat dan Sertifikasi Bendahara Peneluaran yang diadakan oleh RSUP dr.Mohammad Hoesin palembang bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Kementerian Keuangan RI pada tanggal 2-6 Desember 2019 bertempat di Hotel Alts Palembang.
 Kegiata ini diikuti oleh 28 orang peserta yang berasal dari RS Umum dan Khusus Seluruh Indonesia , BBLK, Dinkes Provinsi Sumatera Slatan dan Politeknik Penerbangan Palembang.

Ketua panitia , Armi Tovida menghimbau kepada peserta untuk sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini agar dapat lulus pada tes ujian online di hari terakhir nanti, dimana ujian tersebut terkait dengan sertifikat yang akan didapat.

Kegiatan di buka oleh Kakanwil DJPB Regional Palembang yang juga merupakan anggota Dewan Pengawas RSMH, Taukhid,SE, M.S.c, I.B,M.B.A dan dihadiri oleh Direktur Utama RSMH diwakili oleh Kepala Instalasi Diklat, Ketua Panitia dan juga Kepala Bagian  Perbendaharaan dan Mobilisasi Dana serta undangan lainnya.
Menurut Taukhid,  dalam menjalankan roda pengelolaan keuangan terutama pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) peran bendahara satuan kerja sangat vital, oleh karena itu diperlukan bendahara yang memiliki mutu kompetensi tinggi dan profesional. Selain aset yang tidak bergerak , sdm kuat juga bisa dioptimalkan dengan memiliki produktivitas tinggi.

( Liputan Suhaimi/ Humas RSMH)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar