Rabu, 22 Juni 2016

Berbuka puasa bersama RSMH



Berbuka Puasa Bersama RSMH

-           Peringatan Nuzul Qur’an
       Pisah Sambut Dewan Pengawas
-          RSMH menyapa Insan Pers
-        


Bulan ramadhan adalah bulan yang didalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai  petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda antara yang hak dan yang bathil, demikian disampaikan penceramah Prof.DR.H.Aflatun Muchtar, M.A dalam peringatan acara Nuzul Quran yang digelar di RSMH Palembang, Rabu 22 Juni 2016 di Aula Gedung Utama.

Bertepatan dengan acara Nuzul Quran, diadakan juga acara buka puasa bersama bagi para insan pers media cetak  maupun elektronik dan acara pisah sambut Dewan pengawas yang lama dan yang baru.
Acara dihadiri oleh Ketua badan Pengawas Rumah Sakit, Dewan Pengawas yang lama dan yang baru, Direktur Utama RSMH beserta jajaran, Para guru besar, Dekan FK UNSRI  Palembang, Pimpinan Dinas Kes Kota dan Provinsi, Kepala BPJS Regional dan Palembang, wartawan media cetak  dan elektronik  serta keluarga besar karyawan dan karyawati RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang.

Dewan Pengawas yang lama dengan ketua Dr.H.M.Subuh,MPPM dan anggotanya yaitu : Prof.dr.drg.Farouk Hosein,MDS,Sp.Ort (K), Prof.dr.Laksono Trisnantoro,MS.c,Ph.D, Prof.Dr.Ir.Zainal Ridho,M.Sc, Dra.Rina Robiati dan Sekretaris Mayuri Hasani,M.Hum. Sedangkan Dewan Pengawas yang baru dengan ketua Dr.Eka Viora,Sp.KJ, Ir.Sodikin Sadek,Mkes, Heru Arnowo,SH,MM, Sudarso,MM dan Rinadi, SE,MS.c

Dalam kata sambutannya Direktur Utama RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH mengatakan bahwa Ramadhan ini diharapkan menjadi momentum rumah sakit dalam peningkatan mutu dan pelayanan rumah sakit tentunya didahului dari pribadi masing-masing individu. RSMH merupakan RS Rujukan Nasional dan  menargetkan  pada akhir tahun ini mencapai sertifikasi rumah sakit berstandar internasional untuk itu diperlukan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak diantaranya FK UNSRI. Dr.Syahril juga menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang tak terhingga kepada Dewan pengawas lama yang telah mendampingi RSMH dan telah banyak kemajuan yang telah diperoleh, ini tentunya tidak lepas dari peran serta Dewan Pengawas. Tidak lupa juga dr.Syahril mengucapkan selamat datang kepada Dewan Pengawas yang baru yang akan mendampingi RSMH selama 5 tahun kedepan dan menyatakan siap untuk bekerjasama.

Dr.H.M.Subuh MPPM sebagai ketua Dewan pengawas yang lama mengatakan dalam sambutannya bahwa tugas pokok  dan fungsi sebagai Dewan pengawas adalah memberikan pengawasan terhadap rumah sakit yang  dibinanya , bagaimana memajukan rumahsakit sehingga komunikasi perlu ditingkatkan dengan Sinergis : saling percaya, komunikasi yang baik dan inovasi, Integritas : jujur dan loyal terhadap pekerjaan,  Profesional : etika dan ilmu.



Sebagai Ketua Dewan Pengawas yang baru Dr.Eka Viora,Sp.KJ mengharapkan kehadirannya bersama dewan pengawas yang baru dapat diterima dengan baik, tentunya dengan perencanaan yang ada dan  melanjutkan program yakni mengejar target mencapai RS berstandar internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar