Selasa, 28 Januari 2020

Hospital Schooling RSMH Palembang


Kembali Hibur Anak Penderita Kanker 

RSMH – Untuk memberikan semangat dan motivasi serta hiburan untuk anak-anak yang sedang menjalani perawatan di RSUP dr Mohammad Hoesin Palembang Ruang Selincah Lantai 2 non infeksi Instalasi Rawat Inap Gedung I (Ruang Perawatan Anak) kembali mengadakan Hospital Schooling merupakan agenda rutin Sabtu (25/1/2020)

Hospital Schooling bekerja sama dengan Komunitas Peduli Kanker Anak/Yayasan Kanker Anak Sumatera Selatan dan tim humas RSUP dr. Mochammad Hoesin Palembang  ,pada kesempatan ini di isi oleh tamu spesial, yaitu komunitas "Fighting with Muadz" beserta komunitas PAYO Berbagi, Komunitas budhe boneka Jakarta, Komunitas Rajut Jakarta dan Tatitut Collection.


Komunitas Fighting with Muadz ini didirikan oleh ibu Shinta yang merupakan ibu dari pejuang kanker yang bernama Mu'adz dan lebih dikenal oleh dokter dan perawat di selincah dengan nama Raden. Mu'adz berjuang melawan kanker sejak usia 14 hari dan menjalani pengobatan seperti kemoterapi , sejak usia 1 bulan dan dinyatakan bebas dari kanker pada usia 3 bulan.
Acara tersebut di buka oleh dr Ria Nova S.pA (K) selaku ketua Kelompok Staf Medik kesehatan Anak dan di dampingi dr Dian Puspita Sari, S.pA (K) M.Kes selaku dokter  hematologi dan onkologi di RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang  yang juga  turut memberikan materi tentang cara mendeteksi dini kanker, cara perawatan dan pengobatan serta memotivasi orang tua penderita kanker untuk terus berusaha dan berdoa melawan penyakit kanker. 

Alhamdulillah anak-anak penyintas kanker di RSMH Palembang sangat antusias mengikuti acara pada hari ini, mereka ikut bernyanyi, bergembira, mendengarkan dongeng dan melakukan aktivitas lainnya yang menyenangkan.

Acara ini didesain untuk memberikan kebahagiaan, menghibur anak-anak, dan berbagi bingkisan serta memberikan edukasi kepada orang tua dari dokter ahli kanker semangat tentang menjalani pengobatan/kemoterapi untuk mendapatkan kesembuhan

Anak-anak penyintas kanker diberikan setangkai bunga, balon berwarna merah yang melambangkan semangat, bingkisan yang berisikan berbagai macam camilan yang bisa dimakan oleh penderita kanker, boneka atau topi rajut, goodbag yang berisikan seluruh perlengkapan kebutuhan selama di rumah sakit yang meliputi Pampers, handuk, tisu basah, tisu kering,  bedak bayi, sabun mandi dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan oleh pasien anak-anak penderita kanker, kemudian anak-anak juga mendapatkan makan nasi ayam yang telah dibuat khusus untuk anak-anak penderita penyakit kanker.

Semua anak-anak mendapatkan apa yang telah disebutkan di atas, semoga sedikit pemberian dari kami dan donatur untuk anak-anak penyintas kanker di RSMH Palembang dapat memberikan kebahagiaan untuk mereka serta memberikan semangat kepada mereka bahwa kesembuhan dapat dicapai.

(Srilania-RSMH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar