Jumat, 17 Agustus 2018

MASKOT BURUNG GARUDA, MERIAHKAN PENCANANGAN GERAKAN KANTOR BERHIAS RSMH

MASKOT BURUNG GARUDA, MERIAHKAN  PENCANANGAN GERAKAN KANTOR BERHIAS RSMH
Sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan tentang Gerakan Kantor Berhias (Berbudaya Hijau dan Sehat) yang ditetapkan pada 27 Maret 2018, maka RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang melakukan pencanangan Gerakan Kantor Berhias bertepatan dengan upacara HUT Kemerdekaan RI pada Jumat 17 Agustus 2018 di halaman Aula Utama RSMH Palembang. Pencanangan Gerakan Kantor Berhias RSMH ini dilakukan oleh  Direktur Utama RSUP Dr.Mohammad Hoesin Palembang dr.Mohammad Syahril,Sp.P,MPH beserta seluruh Jajaran Direksi dihadapan karyawan/karyawati peserta upacara dengan menekan tombol sirine tanda diawalinya pencanangan gerakan kantor Berhias di RSMH diikuti dengan parade maskot burung Garuda serta para penari yang menaiki mobil dan diarak mengelilingi lapangan upacara.
Dirut menekankan keterlibatan seluruh pegawai sangat diperlukan dalam penyelenggaraan Gerakan Kantor Berhias ,karena hal  ini akan berdampak pada peningkatan produktivitas pegawai dan mendorong pegawai dilingkungan kerjanya untuk senantiasa berperilaku hidup bersih dan sehat.
Dalam petunjuk teknis pelaksanaan Gerakan Kantor Berhias Kemenkes RI diartikan sebagai upaya sistematis untuk mewujudkan kantor hijau dan sehat melalui pendekatan aspek kantor ramah lingkungan, efisiensi energy dan air, keselamatan dan kesehatan kerja , 5 R dan pengelolaan kearsipan. Berlakunya kantor Berhias dilatarbelakangi adanya perubahan iklim secara global dan mengurangi emisi gas rumah kaca pasca tahun 2020.
Bila RSMH telah siap untuk mencanangkan Gerakan Kantor Berhias, bagaimana dengan kantormu..?
(yeri)





1 komentar:

  1. . Assalamualaikum.
    Sukses selalu Pak Ahmad Suhaemi, sukses RSMH dan sukses juga buat Pak Direktur dr. Syahril, salam dari Bandung.

    BalasHapus