Jumat, 22 Februari 2019

PEMBINAAN KARYAWAN MENUJU RSMH MANDIRI 2019

PEMBINAAN KARYAWAN RSMH DALAM MENUJU RSMH MANDIRI 2019
BERSAMA Dr.WELLY REFNEALDI, M.Kes, PHd  DIREKTUR KEUANGAN RSMH


Jum'at, 22 Februari 2019 bertempat di Aula lantai 2 Gedung Utama RSMH Palembang, dilaksanakan Evaluasi dari Tes Personality karyawan Graha Eksekutif sebanyak 56 peserta yang dilaksanakan siang hari ini. Diawali dengan acara pembukaan dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Instalasi Graha Eksekutif ( Dr. Julius Anzar,Sp.A) didamping Ka.Instalasi Pelayanan Pelanggan, PKRS dan Humas. Dr. Welly Refnealdi, M.Kes, PHd dan 2  koordinator Mutu/MCU dan  Sekretaris Graha Eksekutif. Dr. Welly membuka acara Pembinaan dengan langsung paparan  memberikan materi dengan tema " Membangun Kerjasama Tim (Team Building )"  Graha Eksekutif.membahas tentang 4 Karakter Manusia , dengan lugas, tegas, bersemangat, sehingga cepat diserap dan dimengerti oleh peserta , disertai Simulasi  permainan game dan pemutaran vidio team building kepada peserta. Disinilah semua peserta  dapat melihat  langsung ekspresi dari peserta  bagaimana sifat, karakter,  dari masing masing personal individu dari  4 karakter manusia seperti  yang disampaikan narasumber antara lain  Karakter Sanguinis ,karakter Korelis, karakter Melankolis dan Karakter Plegmatis, yang masing masing karakter mempunyai Kekuatan ( Kelebihan ) dan Kelemahan ( Kekurangan ) nya sendiri sendiri. `
Untuk meningkatkan pemahaman dari karyawan / SDM di Graha Ekseskutif  setelah angkatan pertama ini, akan dilaksanakan kembali secara berkelanjutan Tes Potensi /  Personality Tes secara berkala untuk seluruh karyawan Graha Eksekutif. Dari pembinaan ini akan terbentuk kemampuan , potensi sesorang sesuai bidang dari karakter yang dimilikinya.
Menurut dr. Welly dalam materi nya menyampaikan bahwa  keberhasilan dari suatu pekerjaan adalah Kerjasama Tim yang handal sehingga dapat mewujutkan keberhasilan tinggi dari suatu pekerjaan, karena kualitas  keselamatan  pasien dan keluarga merupakan Prioritas Utama bagi pelayanan kesehatan di RSMH Palembang. 
Dengan mengikuti Pembinaan Prilaku Karakter Manusia  diharapkan semua karyawan di Graha Eksekutif mampu Membangun Kerjasama Tim ( Team Building ) , berkomitmen,  memberikan Inovasi , Kreatifitas tinggi  dalam peningkatan pelayanan kesehatan. Sehingga dapat  menciptakan Citra Positif RSMH dimasyarakat yang benar-benar  berkompten dibidangnya, sesuai dengan standar akreditasi dan Predikat Akreditasi JCI yang telah tercapai
Acara diakhiri dengan foto bersama dr. Welly dan seluruh peserta pembinaan dengan wajah yang cerah berseri ,  semangat dan Happy..
Melaporkan Anie Gumay
Pranata Humas P3- Humas RSMH


Rabu, 20 Februari 2019

RSMH - FK UNSRI MEMBERIKAN PEMBEKALAN PELAYANAN KLINIK BAGI 442 ORANG MAHASISWA PROFESI




Sebanyak 442  orang mahasiswa yang terdiri dari 100 orang mahasiswa prodi kedokteran gigi, 191 orang mahasiswa prodi kedokteran umum, dan 148 orang mahasiswa prodi ilmu keperawatan mendapat pembekalan orientasi pelayanan prima bagi peserta didik yang sebentar lagi akan praktek lapangan di RSMH Palembang. Sebagai RS Pendidikan Tipe A RSMH Palembang dan FK Unsri  mempunyai  hubungan yang  sinergis yang berfokus pada pengembangan keilmuan dan pengetahuan medis. Selain itu FK Unsri berperan menyaring calon-calon generasi penerus di dunia kesehatan dengan dibekali ilmu pengetahuan  dan pengalaman. Acara dibuka oleh Direktur Umum,SDM dan Pendidikan dr.Msy.Rita Dewi Arifin,Sp.A,MARS dihadiri oelh Wakil Dekan I dan II serta undangan lainnya, bertempat di gedung Skora FK Unsri pada Kamis (21/02).
Dr.Radiati Umi Partan, Sp.PD selaku Wakil Dekan I mengatakan bahwa hal yang terpenting bagi peserta didik  adalah selalu mengikuti semua aturan dan tata tertib  yang telah ditetapkan  oleh RSMH maupun FK Unsri, agar pelaksanaan pendidikan dan pelayanan dapat berjalan dengan baik. Apalagi saat ini RSMH sedang mempersiapkan diri menuju penilaian akreditasi SNARS dan JCI dan tentunya mahasiswa ikut bertanggungjawab atas keselamatan pasien di RSMH.
Sementara itu Direktur Umum,SDM dan Pendidikan RSMH dr.Rita mengharapkan kepada seluruh peserta didik menerapkan konsep patient safety dan pelayanan prima  dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik sehingga kepuasan pelanggan dapat tercapai, maka dari itu setiap peserta didik harus mempunyai empati  yaitu melayani dengan hati dan bekerjalah sesuai dengan standar prosedur operasional.  Jadikanlah hal ini sebagai suatu kebiasaan bukan sebaliknya yang menganggap hal ini sebagai beban yang memberatkan maka segala sesuatunya akan menjadi ringan. Inilah yang membedakan pendidikan profesi dan pendidikan akademik, dimana pendidikan profesi akan selalu berhubungan dengan pasien /manusia, namun tidak demikian dengan pendidikan akademik yang berhubungan dengan kertas.
Diakhir arahannya, dr.Rita berpesan kepada seluruh peserta didik dimana pun berada agar selalu menjaga nama baik RSMH dan FK Unsri, dan budayakan  5 aksi  perubahan diluar pendidikan akademik yaitu tuntaskan minimal satu tugas dalam satu hari, lakukan min 2 kebaikan setiap hari  , Senyum salam dan sapa, datang 4 menit sebalum acara dimulai serta 5 R yaitu ringkas, rapi, resik,rawat,  dan rajin.