Rabu, 14 November 2018

HARI PAHLAWAN , MOMENTUM UNTUK MENGINGAT DAN MENGHARGAI JASA PARA PAHLAWAN


HARI PAHLAWAN , MOMENTUM UNTUK MENGINGAT DAN MENGHARGAI JASA PARA PAHLAWAN

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai  jasa para pahlawannya, ungkapan inilah yang selalu didengar ketika menjelang hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November. Sudah saatnya kita mengingat, menghargai dan belajar dari tokoh dimasa lalu, untuk membangun generasi muda Indonesia yang lebih baik. Demikian pula dengan keberhasilan  RSMH Palembang tidak terlepas dari jasa dan pengorbanan dari para pemimpin dan pegawai-pegawai terdahulu, demikian diungkapkan oleh Kepala Bagian  SDM Drg.Defiardi,MARS ketika diwawancara mengenai hari  Pahlawan seusai mengikuti apel peringatan Hari Kesehatan Nasional pada Senin (12/11) di Aula Utama RSMH Palembang.
Bahkan menurut Pak Def, demikian beliau sering disapa  banyak sekali pahlawan-pahlawan dibidang kesehatan contohnya Prof.Suyudi,  dr.M.Adhyatma atau Endang Rahayu Sedyaningsih yang meninggal dunia disaat beliau menjalankan tugasnya sebagai Menteri Kesehatan di eranya dan mempunyai kedekatan dengan beliau. Definisi kata Pahlawan sendiri menurut Pak Def mempunyai arti yang luas yaitu orang yang berjuang tanpa pamrih ,ikhlas dan ksatria, juga mampu untuk berperan  sebagai inisiator dan motivator yang mendorong organisasinya untuk berkembang lebih baik lagi  oleh karena itu peringatan hari pahlawan hendaknya bisa dijadikan momentum untuk bersatu padu mengatasi  segala permasalahan yang terjadi khususnya di RSMH Palembang dan dibutuhkan komitmen segenap civitas Hospitalia RSMH akan pentingnya persatuan, toleransi dan keberagaman.
Terakhir, Pak Def mengajak seluruh karyawan dan karyawati RSMH untuk lebih menghargai jasa para pendahulu dengan cara menjaga dan melestarikannya, keberhasilan RSMH tidak dalam waktu singkat,  ada proses panjang yang menyertainya dan  sosok senior-senior yang memulai perjuangan hingga RSMH menjadi lebih baik sesuai dengan arah kebijakan dan rencana strategi pengembangan ke depan. (yeri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar