RSMH MENYAPA PELANGGAN : SELAMAT HARI PELANGGAN NASIONAL!
Melayani pelanggan , dalam hal
ini pengunjung, pasien, dan Keluarga sudah menjadi kewajiban bagi setiap petugas, dimanapun dan apapun profesinya di RSMH. Harapan setiap
pelanggan yang selalu meningkat, membuat pelanggan tidak pernah sepakat untuk
mengatakan bahwa mereka benar-benar terpuaskan! Bagaimana kita sebagai Customer Services (petugas) memberikan pelayanan yang dapat “memuaskan”
pelanggan? Sejenak bila kita membayangkan ada di posisi mereka , maka dalam
diri kita akan timbul empati , maka kita
akan memberikan pelayanan ataupun
informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan dengan baik. Mengingat kita bekerja di
RS yang dihadapi adalah orang sakit atau keluarga pasien yang sedang dirundung
kesusahan karena salah satu keluarganya yang sakit. Emosi yang tinggi pasien maupun
keluarga sering dihadapi oleh para frontliner, tidak jarang sering terjadi
perselisihan paham dengan petugas namun sejauh ini complain atau pengaduan terhadap layanan tersebut dapat
diselesaikan dengan baik. Untuk meminimalisir keluhan masyarakat maka diadakan
acara RSMH Menyapa Pelanggan yang rutin dilakukan setiap bulan. Diiringi live music, pelanggan dalam acara ini
bebas mengeluarkan uneg-uneg, masukan
atau kritik yang membangun. Tema yang dibawakan kali ini adalah Pelayanan Graha
Eksekutif, Dengan menghadirkan
narasumber Direktur Medik dan Keperawatan DR.dr.H.M.Alsen Arlan,Sp.B-KBD,MARS serta
tim dari Graha Eksekutif yaitu Koordinator Quality
Control dr.Afrimelda, Sekretaris Darliza, Ka.Ruangan lantai 1 Fitria, dan Ka
Ruangan lantai 2 Rusdah. Demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat , graha eksekutif terus melakukan pengembangan
dan inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik. Tiga jenis layanan yaitu
poliklinik spesialis, medical chek up, pemeriksaan alat canggih seperti
endoskopi, bronkoskopi , bonemerodencity dan pemeriksaan canggih lainnya yang
hanya ada di RSMH Palembang. Dengan tenaga dokter spesialis dan sub spesialis
sebanyak 160 orang yang siap memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat
yang membutuhkan. Dengan sarana dan
prasarana serta SDM di RSMH Palembang
yang siap bersaing, masyarakat
Sumatera Selatan yakin masih akan berobat keluar negeri??? (yeri)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar