Rabu, 23 Januari 2019
PELAYANAN PRIMA (Service Excellent)
PELAYANAN PRIMA (Service Excellent)

Peningkatan terus menerus (continuous
improvement) harus selalu diasah agar pelayanan terhadap pelanggan pun meningkat
dari waktu ke waktu. Peran anggota/karyawan dalam suatu organisasi menentukan kelangsungan
organisasi itu sendiri. Apabila mutu pelayanan meningkat, dampak pada
organisasi secara menyeluruh akan dapat dirasakan pula oleh para anggotanya.
Pelayanan prima (service excellent)
pada dasarnya adalah suatu usaha yang dilakukan untuk memenuhi keinginan atau
hasrat menusia seperti tersebut di atas, baik berhubungan dengan sisi customer
maupun sebagai pemberi layanan. Maka layanan prima bukan hanya memberikan
kepuasan kepada customer saja melainkan juga usaha mengenakan dan memberikan
layanan.
Customer yang dimaksud ada dua bagian,
customer external dan customer internal. Etika pelayanan merupakan prilaku
dalam memberikan pelayanan yang etis sesuai janji dan komiment. Perilaku
pelayanan yang baik dipengaruhi oleh kejujuran, emosi baik kepercayaan diri,
tanggung jawab, kepatuhan pada kode etik pelayanan dan integritas diri untuk
pelayanan berkualitas, akan menghasilkan kualitas etika pelayanan yang
sempurna.
Mengembangkan lingkungan kerja yang
berorientasi kepada pelayanan yang etis, untuk pelanggan eksternal dan
internal, merukan keunggulan yang akan membuat perusahaan selalu sukses di
frontline.
Pelayanan prima (service excellent)
senantiasa memenuhi kebutuhan customer, menghadirkan pelayanan yang berkualitas
dengan kenyamanan yang optimal, mengutamakan keramahan, sopan santun,selalu
menerapkan 3 S (senyum,sopan,salam), helpful dan memiliki product knowledge
pengerjaan tepat waktu, tingkat kesalahan yang hampir tiada, kecepatan
pelayanan, tenaga terampil, pengiriman yang rapi dan terjaga, penangganan
complain yang baik, perhatian yang serius terhadap customer,serta mempunyai
kecakapan dalam berkomunikasi yang baik.
( Liputan Suhaimi/ Humas RSMH)
Selasa, 22 Januari 2019
MAU HIDUP SEHAT DENGAN GIZI SEIMBANG?

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional
(HGN) Ke-59 yang diperingati setiap tanggal 25 januari mengangkat tema “
Sehat dan produktif Bersama Civitas RSMH Palembang Melalui Keluarga Sadar Gizi
dengan Pola Hidup Sehat dan Seimbang “,Instalasi Pelayanan Pelanggan,PKRS
dan Humas bekerjasama dengan Instalasi Gizi mengadakan acara edukasi gizi,
senam dan makan 200 porsi sayur dan buah bersama dengan pengunjung di Taman
Edukasi RSMH depan CFC, Jum'at( 25/1).
Acara tersebut dibuka oleh Direktur Utama RSMH
Dr. Mohammad Syahril,Sp.P,MPH dengan melakukan pemotongan tumpeng dan
dihadiri juga oleh Direktur SDM, Umum dan Pendidikan Dr. Masayu Rita
Dewi, Sp.A, MARS.
Pada kegiatan edukasi, menghadirkan dr. Yulius
Anzar, Sp. A (K) yang membahas gizi dan tumbuh kembang anak. Dr. Yulius mengatakan
bahwa saat ini sedang digalakkan program 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK)
sebagai upaya mencegah tingginya angka stunting di masa yang akan datang. Selanjutnya
Dr. Ane Rivaida, M.Gizi, Sp.GK membahas metabolisme zat gizi dalam tubuh dengan
memberikan tips pola makan sehat diantaranya membiasakan sarapan, minum
air putih yang cukup, cuci tangan dan beraktivitas fisik.
Sedangkan Ibu
Maya Ijah,SST,MPH.RD menjelaskan mengenai gizi seimbang yakni mengkonsumsi
beraneka ragam makanan, membiasakan perilaku hidup bersih, memantau berat
badan,dan sering makan sayur dan buah.
Dalam acara peringatan Hari Gizi Nasional ini juga dilakukan
senam sehat dan makan 200 porsi sayur dan buah bersama. Diharapkan dengan kegiatan tersebut, masyarakat semakin sadar
untuk mengkonsumsi beraneka ragam makanan, sering makan sayur dan buah, membiasakan
perilaku hidup bersih dan beraktivitas fisik agar memiliki pola hidup sehat
dengan gizi seimbang
Salam
Noya dan Leni -IP3Humas
Jumat, 18 Januari 2019
SUKSES DILAKUKAN DI RSMH , TINDAKAN PASANG ALAT PACU JANTUNG PERMANEN TANPA KABEL (LEADLESS PACEMAKER)
SUKSES DILAKUKAN DI RSMH
, TINDAKAN PASANG ALAT PACU JANTUNG PERMANEN TANPA KABEL (LEADLESS
PACEMAKER)




(ip3h-yeri)
Rabu, 16 Januari 2019
APEL PAGI, SARANA MEMPERERAT TALI SILAHTURAHMI
APEL PAGI, SARANA MEMPERERAT TALI SILAHTURAHMI
(IP3H-Yeri)
KETIGA DI INDONESIA, RSMH PALEMBANG AKAN LAKUKAN TINDAKAN PASANG ALAT PACU JANTUNG PERMANEN TANPA KABEL
RSMH PALEMBANG AKAN LAKUKAN
TINDAKAN PASANG ALAT PACU JANTUNG PERMANEN TANPA KABEL


Dengan
berkembangnya ilmu pengetahuan dan tekhnologi banyak penemuan baru yang
dihasilkan sehingga memudahkan pasien dalam menjalani perawatan dan pengobatan
di RS. Tindakan ini sendiri yang ketiga kalinya dilakukan di Indonesia setelah
sebelum RSMH, RSJDPD Harapan Kita Jakarta dan RS Siloam Karawaci telah lebih dulu
melakukan. Tidak lupa dr.Edo berterimakasih kepada Jajaran Managemen dan semua
pihak yang terlibat dalam memberikan
dukungan sehingga tindakan ini nantinya dapat terlaksana dengan baik, dan
masyarakat Sumatera Bagian Selatan nantinya tidak perlu lagi di rujuk ke
Jakarta , RSMH sebagai RS Rujukan Nasional dapat semakin meningkatkan mutu
dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.(yeri)
Langganan:
Postingan (Atom)